Sabtu, 10 Desember 2011

Pulau Bangka


Indahnya pulau Bangka
beachhttp://bloqaditaaz.files.wordpress.com/2010/04/dsc00153.jpg?w=300&h=225
Pulau Bangka merupakan salah satu pulau di Indonesia.Pada bulan Januari saya ke Pulau Bangka.Gelombang laut lagi besar atau pasang. Karena naik kapal so siap-siap meloncat ria dari tempat duduk anda dan mencium beberapa bau-bau yang special. Cukup untuk membuat perut anda berputar-putar isinya.Di pulau penghasil timah ini suasana tahun baru cina terasa banget. Pada tempat-tempat tertentu hiasan-hiasan lampion merah udah terlihat , bahkan ada toko yang menyediakan perlengkapan ini. Tujuan yang saya adalah pantai, sayang cuman ke pantai padi, 3 kali. Emang karena di daerah saya tidak ada pantai , jadi pengen ke pantai terus. Kegiatan di Bangka, saya liat-liat perlombaan anak sekolah, seru juga mendukung salah satu sekolah pada saat lomba cerdas cermat. Seru juga , ketika ke pantai ternyata sedang ada parade sepeda ontel.
Jadi ingin ikut parade nie.Sepedanya unik-unik. Selain itu di Pangkal Pinang banyak makanan, uihhh jadi pengen ke sana lagi. Ada pantai yang ingin saya kunjungi yaitu pantai yang ada di sungailiat pantai pesona.Dengar-dengar ada pemandian air panas tapi gak tau dimana.Jadi pengen Jke Bangka lagi.
Nie beberapa photo nya
http://bloqaditaaz.files.wordpress.com/2010/04/dsc00143.jpg?w=300&h=225
Air lautnya lagi surut
Sore-sore di Pantai Padi
Tiket masuk pantainya murah dehhh……..tapi kemaren rada susah cari tempat ganti baju n bilas. Eh pas pulang baru lihat ada tempat ganti n masjid, cari aja pasti dapet tuh tempatnya.
http://bloqaditaaz.files.wordpress.com/2010/04/dsc00150.jpg?w=300&h=225
Lagi liat orang ngumpulin ikan dari jaring.Sepupu saya ditawarin ikan untuk mainan, tenyata banyak kepiting kecil yang ikut terjaring, wah ada ikan buntal.
http://bloqaditaaz.files.wordpress.com/2010/04/dsc00141.jpg?w=300&h=225
Wah ada mobil, saya jadi berpikir hati-hati ya kalau berjemur, hehehe tapi kayaknya gak ada yang berjemur deh.
Selamat menikmati Pulau Bangka, kalo naik pesawat cuma butuh waktu 15 menit aja dari Palembang tapi kalau naik kapal rada-rada lama 1 Jam an. Kemaren dapat tiket seharga 310.000 rupiah naik pesawat, klo naik kapal lebih murah sekitar 160.000 rupiah tapi mesti naik mobil travel lagi ke Pangkal Pinang. Welcome to Bangka Island.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar