Minggu, 27 November 2011

E-mail

Pengertian email merupakan sarana pengiriman surat melalui jalur internet .e-mail atau surar elektronik yaitu cara melakukan surat menyurat (korespondesi) menggunakan sarana elektronik  untuk menggunakan sarana ini pengguna e-mail di tuntut untuk memiliki mailbox atau kotak surat secara elektronik yang tersimpan dalam suatu meliserver tempat kita bergabung.
          Biasa kalau kita mengirimm surat yang biasanya kita mengirim satu surat membayar perprangko tapi dengan surat elektronik kita hanya membayar biaya layanan internet .tapi jika mengirim surat ke telepon genggam mak bayarnya ditagih per pengiriman.maka dengan adnya layana pengiriman  surat elektronik kita dapat dengan mudah mengirim surat .
          Unsur pendukung e-mail 1)protocol e-mail a)protokot ppp  digunakan untuk sambungan defenisi pemakai dengan mengunakan modem untuk  menghubungi server ISP yang menyediakan layanan internet termasuk e-mail anda harus mendefinisikan account yang di konfigirasikan oleh falidasi username atau password.
          b)protokot SMTP protokot yang didigunakan pada waktu menghubungkan software e-mail anda ke server e-mail deserver ISP anda akan mendefinisikan account yang di pakai.selain mengunakan valisade  username dan password , and ajuga bisa mendefinisikan mail server autgoing dan incoming dan biasa mengunakan nama yang sama.
          2)server e-mail pada ISP yang menyediakan layannan e-mail juga mempuyai software administrator mail server yang akan dihubungi oleh pemakai dengan account-nya. Pendistribusian  dari surat-surat elektronik yang anda kirim dan yang anda terima diatur dalm mail server ISP yang anda tuju.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar