Sabtu, 19 November 2011

Untuk Kakak Que

Sebelum tiara bergabung dengan “SASTRO”. Tiara bergabung dengan sebuah geng yang bernama “APPTS” itu adalah kumpulan dari nama tiara berlima dengan teman-temannya yaitu ADI,PUTRA,PRAS,TIARA dan SAPUTRA keempat anggota geng itu semuanya laki-laki hanya tiaralah yang perempuan.
        Selain itu tiara adalah anggota yang paling muda karena keempat temannya itu kelas 3 SMA dan dia baru kelas 2 SMP meskipun begitu tiara merasa senang bersama mereka bagi mereka tiara adik mereka apalagi dengan pras, pras sangat menyayangi tiara dan juga yang lainnya. Bagi tiara “sahabat yang baik tak akan Itu tidak hanya di katakan oleh sahabat tiara melainkan mereka sudah membuktikan kepada tiara.
         Pras pernah terjerumus ke dalam jurang narkotika tapi pras tidak pernah mengajak tiara dan teman-temannya ikut serta tiara dan dan yang lainnya baru tahu kalau pras menggunakan narkoba saat itu adi berkata munkin kalau aku menggunakan narkotik aku tak akan merusak gugup bila di depan umum.
        Setelah mendengar pekataan adi pras bekata kamu kira enak menggunakan narkotik di ?saya tidak akan pernah membiarkan kalian menyentuh barang haram itu cukup saya saja yang menderita karena barang haram itu. Maksud kamu apa pras kamu nge drugs?                                                                                                             Sejak kapan?Tanya tiara. Saya sudah lam nge drugs ra, saya juga mau berhenti  saya sudah nggak sanggup tapi barang haram it uterus menjerat.
Bagaimana kamu bisa nge drugs? Tanya saputra
          Tadinya saya Cuma coba-coba tapi akhirnya saya kecanduan
Pras kenapa kamu gak pernah bilang? Tanya tiara sambil teriak
    Ra saya gak mau kalian ikut terjerumus saya nggak mau menghancurkan masa depan kalian. Tapi pras ,ujar tiara. Maafkan saya ya , karena saya gak bisa memberikan contoh yang baik buat kalian. Mereka semua hanya merenung mereka tak sanggup berkata-kata lagi mereka sangat sedih saat ini mereka tak pernah menyangka salah satu teman mereka memakai narkotika.
Tiba-tiba adi berkata semua ini salah saya seandainya saya tidak berkata seperti tadi munkin kalian nggak sedih seperti ini. Kamu gak salah kog yang salah saya seandainya saya tidak menggunakan narkotika munkin kalian tidak akan sedih, ujar pras. Sudahlah kita semua memang salah,ujar tiara.coba mereka merenungi.sejak kejadian itu,mereka jarang bertemu,mereka disibukkan oleh kegiatan masing-masing,tapi tiara khawatir pada pras dia takut sesuatu yang buruk menimpa pras sudah sebulan ini tiara tidak kelihatnya.tiara juga mendengar kabar orang tua pras bercerai,tiara semakin khawatir pada pras kemudian tiara menelepon adi,menayakan keberadaan pras namun  adi berkata “sebulan ini aku juga belum bertemu dengan pras.
            Saat tiara Tanya dan putra mereka juga memberi jawaban yang sama seperti jawaban adi.kenapa pras menghilang seperti ini apa pras sudah lupa klau dia mempunyai empat orang sahabat yang selalu bersedia membantunya meringankan beban dalam hatinya.
“ Pras dimana sich kamu” batin tiara mulai lirih.
           Tiga bulan mereka mencari tapi belom ada kabar tentang keberadaan pras dia tidak menelpon tidak juga mengirim surat mereka semakin bingun yang mereka khatirkan pras kembali terjerumus ke lembah narkotik dan mereka tidak ingin itu terjadi.
Telepon di rumah tiara bordering,tiara bergegas mengangkatnya tiara berharap pras meneleponnya,
         “halo…………..benar ini rumah nona tiara?”suara terdengar dari seberang sana
        “ya benar,siapa ini ?”sahut tiara
        “kami dari rumah sakit kami ingin memberitahhukan  teman nona yang bernamna prssetyo sedang dirawat disini dan sekarang dia ingin bertemu nona.”                  “Ada apa denag pras mbak? kenapa sampai dirawat disana?”kata tiara “dia tabrakan sore tadi.dia sangat mengjarapkan kehadiran nona.”                                 “Ya ya saya akan segera kesana,terima kasih ya mbak”kata tiara
Teleponpun segera ditutup,segera tiara hubungi teman-teman yang lainnya tira memacu motornya dengan kencang tiara ingin segera bertemu pras,tiara ingin melihat keadaannya.sesampainya dirumah sakit tiara segera keresepsionis dan menayakan dimana prasetyo dirawat ternyata pras masuk ruang UGD tiara melihat banyak peralatan yang dipasang ditubuh pras tak tega melihatnya.             “nona yang bernama tiara?”seorang suster menghampiri tiara.                                “iya benar.bagaiman keadaan tiara sekarang sus?”Tanya tiara.“Sebaiknya nona masuk untuk memastikan keadaan prasetyo”                                   “terima kasih suster.”kata tiara                                                                                                                       saat tiara disampimg prastangan yang penuh luka itu menyentuh tiara pras berkata terbata-bata “ra…………sebe……lum….. sa….ya…….perrr…gi………sa…..ya…..mau…..bi…….lang……kamu adddala………h….adddiikkk……..ku yang …….du…..lu ……hi….lang….”                          tiara sangat terkejut,taira limbung,percaya atau tidak baru saja mendengar kata-kata yang keluar dari muklut pras.                                                                                      Apakah itu benar?dulu pras memang pernah berkat a”sebenarnya aku mempuyai seorang adik perempuan tapi saying dia diculik waktu berumur 2 tahun aku sangat menyayanginya”kalau apa yang dikatakan pras itu benar,dari mana mama dan papa mendapatkan aku,apa pras punya bukti?lirih hati tiara                                tapi ……….sangat disayangkan sebelum tiara mendapat jawaban dari semua pertayaan itu pras meninggal terlebih dahulu.
Setelah pras selesai dikebumikan,tiara mencoba bertanya kepada mama da papanya ”apakah benar akau abukan anak mama dan papa?”Tanya tiara           “tiara maafkan kami karena selam ini kami tidak berterus terang, kamu memang bukan anak kami,dan prasdia adalah kakak kandung kamu”jawab mama dan papa. “bagaimanaitu bisa terjadi ma, pa?”Tanya tiara lagi untuk meminta penjelasan
             Mama tiara tak kiuasa menjawab pertayaan tiara begitu pula dengan papa tiara.”lebih baik kamu Tanya ke mbok rukmi karena kami sendirimtidak tahu,yang kami tahu kami senang menerima kamu sebagai anak kami “kata mama dan papa tiara.
            Mbok rukmi adalah pembantu di rumah tiara,sejak 2 bulan lalu dia minta berhenti karena merasa sudah tua dan tak mampu bekerja lagi.saat itu juga tiara  lanngsung kerumah mbok rukmi,ternyat ambok rukmi telah tiada tak lama selelah pras dikebumikan 
               Langit terasa akan runtuh secercah harapan baru telah sirna tuhan………….. mengapa aku baru mengetahui sekarang saat pras telah tiada,mengapa semuanya disembunyikan dari ku,rintih hati tiara
             Mama dan papa tiara memeluk tiara dan berkata” kami tidak peduli kamu anak siapa,kamu adalah anak kami “
    Tiara sedih,hancur pras meninggal dan tak tau orang tua tiara dimana. hanya goresan tinta yang mampu menenangkan jiwa tiara.
               Selamat jalan kakak terima kasih sayang mu selama ini akau bahagia bisa menjadi sahabat mu.by tiara





Tidak ada komentar:

Posting Komentar